Alasan Mengapa Profesi Pramugari Menjadi Favorit Sepanjang Hayat

0

Alasan Mengapa Profesi Pramugari Menjadi Favorit Hingga 2019

 

Tidak sedikit perempuan Indonesia merogoh tabungannya untuk menimba ilmu dan memulai sekolah pramugari. Ketika secara fisik sudah tampak ideal, disisi lain, mereka tetap saja melakukan perjuangan terbesarnya baik secara finansial maupun mental untuk menyelesaikan studi dengan harapan bisa menjadi seorang pramugari.

 

Febrika Mutiara Kristie, misalnya. Menyandang profesi sebagai model ternyata bukan menjadi hal besar, yang membuatnya berpikir ia sudah bisa membahagiakan orang tuanya, sampai ia mewujudkan impiannya menjadi seorang pramugari. Bagaimana dengan kamu? Lantas, mengapa orang-orang seperti Mutiara punya mimpi besar menjadi Pramugari dan mengambil sekolah pramugari? Berikut alasannya.

 

  1.  Traveling

Banyak orang suka jalan-jalan dan tentu cukup menguras uang. Tidak sedikit yang bekerja mati-matian hanya untuk jalan-jalan bareng keluarga atau teman. Pramugari mengemban tugas yang berat, namun hobi kamu akan cukup tersalurkan karena tugasnya yang selalu berpindah-pindah. Selain jalan-jalan, kamu juga dapat belajar tentang budaya dan sejarah dari bangsa lain.

 

  1. Kekeluargaan Cukup Tinggi

Profesi pramugari memang kerap dikatakan sebagai profesi yang glamour. Akan tetapi, pekerjaan ini mampu menciptakan rasa kekeluargaan yang tinggi antar personil. Sehingga, pramugari merasa nyaman untuk bekerja dan siap berpindah dari 1 kota ke kota lainnya.

 

  1. Menyandang Multiple Profesi

Sekolah pramugari membantu para pramugari untuk berpikir cepat. Tanggung jawab yang diemban untuk menjaga keselamatan penumpang selama penerbangan adalah hal utama. Sehingga, jika dalam kondisi darurat, para pramugari dipaksa melakukan tugas diluar tugas pokok.

Seperti apa?

Pernahkah kamu melihat beberapa film yang menunjukkan adegan seorang penumpang tengah sakit di pesawat? Ya, para pramugari dituntut bergerak cepat. Mereka harus siap memberikan pertolongan pertama untuk penumpang yang sedang sakit atau mencari penumpang lain yang berprofesi sebagai dokter atau petugas medis.

 

  1. Pengalaman Yang Unik

Di sekolah pramugari, para calon pramugari akan memasuki masa training. Beberapa pelatihan yang wajib dilakukan, misalnya seperti bagaimana memadamkan api, mengidentifikasi keberadaan teroris dalam pesawat terbang, mengatasi pembajak, berjalan anggun, dan menggunakan make up yang profesional. Pengalaman-pengalaman tersebut tentu tidak akan kamu temukan di tempat lainnya.

 

  1. Jaminan Kesehatan dan Akomodasi

Penginapan atau hotel berkualitas merupakan salah satu jaminan akomodasi yang akan diberikan oleh perusahaan penerbangan pada para pramugarinya, sehingga mereka mendapatkan kualitas istirahat yang layak. Inilah yang akan kamu dapatkan setelah menyelesaikan tugas melakukan pendaratan di kota lain. Bukan hanya itu, jaminan lainnya misalnya seperti mobil jemputan yang siap mengantarkan-mu dari tempat tujuan hingga ke bandara, uang saku untuk tiap penerbangan, tunjangan kesehatan, dan lainnya.

Mengapa PSPP Sekolah Pramugari Terbaik di Indonesia

Sekolah pramugari di PSPP (Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari) adalah salah satu sekolah pramugari terbaik yang ada di Indonesia. Dengan mendapatkan akreditasi A, sekolah pramugari PSPP siap membantumu mewujudkan cita-citamu, menjadi seorang pramugari.

 

Berikut beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di PSPP:

  1. Belajar Renang

Beberapa maskapai penerbangan, misalnya saja Sriwijaya Air, mewajibkan para pramugarinya menjadi perenang yang handal.

  1. Belajar Bahasa Inggris

Sebagai pramugari, menguasai Bahasa Inggris secara lisan maupun tulisan adalah modal utama. Untuk bisa diterima di Garuda Indonesia, kamu harus memiliki nilai TOEIC 600 loh.

  1. Computer

Pramugari juga dituntut untuk melek komputer serta matematika dasar.

  1. Grooming & Attitude
  2. Service Excellence
  3. Communication Skill

Banyak hal yang perlu dipelajari, mulai dari belajar greetings dan menggunakan bahasa Inggris yang polite, tentunya.

  1. Pax & Baggage Handling
  2. Aviation Knowledge.
  3. Modeling
  4. b737/400/500/600
  5. Ticketing & Reservasi
  6. Aviation Security
  7. Dangerous Good

Pramugari juga harus mampu mengenali barang-barang apa saja yang berbahaya.

  1. PSIKOTES
  2. Pengenalan Bandar Udara
  3. Pengenalan Barang Dilarang

Pada sesi belajar ini, para pramugari akan belajar mengenai apa saja benda-benda yang tidak boleh dibawa para penumpang.

 

Dan masih banyak lagi lainnya. Karena, di sekolah PSPP, ada sebanyak 27 kegiatan yang siap membuatmu benar-benar sibuk belajar. Dengan banyaknya materi yang diberikan, tentu semakin banyak pula bekal yang akan kamu miliki nanti ketika kamu siap menjadi seorang pramugari. Jadi, kamu akan lebih mudah beradaptasi ketika masuk dunia kerja.

Nah, bagaimana? Siap untuk gabung kelas pramugari PSPP di periode saat ini? Yuk, wujudkan mimpimu menjadi seorang pramugari!